Pertemuan Awal Tahun Pelajaran 2018 – 2019

Sebanyak 71 wali murid kelas 7 serta 116 wali murid kelas 8 dan 9 menghadiri acara pertemuan awal tahun pelajaran 2018 – 2019 di Masjid Syuhada Komplek Pendidikan Muhammadiyah Gadung Surabaya, Sabtu (28/7). Dalam pertemuan awal tahun pelajaran ini, wali murid antusias mendengarkan dengan saksama berbagai kebijakan dan aturan dalam proses belajar mengajar pada tahun pelajaran 2018-2019. Salah satunya paparan tentang kurikulum yang dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 4 Surabaya. Wali murid menanyakan kembali tentang kurikulum apa yang digunakan di sekolah. Dalam paparannya, Ustadz Zaenal Maftukhin selaku Kepala Urusan Kurikulum menyebutkan bahwa sekolah tetap menggunakan kurikulum nasional namun juga ditambah kurikulum khas sekolah, yaitu dengan menambahkan mata pelajaran Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab, Qur’an Hadits, Tartil, serta Nahwu Shorof. Mata pelajaran khas sekolah itu sudah dilaksanakan sejak SMP Muhammadiyah 4 Surabaya mendeklarasikan diri sebagai sekolah berbasis pesantren.

Hal lain juga disampaikan oleh Kepala Urusan Kesiswaan, Ustadz Nur Asroful Anam. Beliau menyampaikan kepada wali murid tentang kebijakan sekolah dalam menggunakan sepatu dan handphone. Sekolah memfasilitasi siswa untuk membawa handphone tetapi harus dititipkan dengan cara berinfaq dalam pengadaan loker penyimpanan. Selain itu, beliau juga menyampaikan tentang kebijakan SMS Center yang menginformasikan kepada orang tua tentang berita sekolah dan keterangan kehadiran siswa di sekolah setiap harinya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan diskusi antara wali murid dan kepala sekolah serta kepala urusan. Inti dari diskusi tersebut, wali murid mendukung program sekolah dalam rangka membentuk output siswa yang sholih dan berakhlak karimah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *